Resep Bolu Gulung Sarikaya Legit, Empuk dan Asli Enak

Resep Bolu Gulung Sarikaya – Sajian kue sarikaya adalah makanan lezat dan lezat. Sajikan hidangan ini di rumah untuk camilan lezat yang akan dinikmati bersama keluarga. Mau tahu resep apa untuk membuat sajian kue piring gulung? Simak resep di bawah ini.

Resep Bolu Gulung Sarikaya

Resep Bolu Gulung Sarikaya,Resep Bolu Gulung Srikaya,Resep Bolu Gulung Pandan Srikaya,Resep Bolu Gulung Selai Srikaya,Resep Bolu Gulung Kukus Srikaya,Resep Bolu Gulung Isi Srikaya

Bahan-Bahan :

  • 3 butir telur
  • 60 gram gula pasir
  • 20 gram minyak goreng
  • 30 gram tepung ketan putih
  • 1 sendok teh emulsifier (sp/tbm)
  • 15 gram tepung terigu protein rendah
  • 1 tetes pewarna hijau tua
  • 1 sendok makan santan kental instan
  • 1/4 sendok teh garam
  • 3 sendok makan selai sarikaya untuk bahan olesan

Tips Menyiapkan Bahan dan Peralatan:

  1. Untuk pertama kalinya bisa dilakukan adalah menyiapkan peralatan yang mungkin Anda butuhkan untuk membuat kue. Beberapa peralatan ini meliputi mixer, steamer, butter weigh, baskom dan beberapa kontainer. Setelah beberapa alat ini disiapkan, maka Anda akan bisa menyiapkan bahan untuk cookies.
  2. Bahan pertama yang akan diukur adalah tepung terigu, masukkan tepung dalam wadah penimbang dan ukur dengan dosis pas yang tercantum pada resep. Saring tepung dan sisihkan untuk sementara.
  3. Begitu juga dengan nasi ketan, masukkan tepung ketan dalam wadah dan ukur dengan dosis yang sesuai seperti yang tercantum pada resep. Kemudian angkat dan saringan saat Anda menyaring tepung terigu di atas.

Cara Membuat :

  1. Sebelum terburu-buru membuat adonan kue, silahkan dulu memanggang baking berukuran 24x24x3 cm dengan menggunakan margarin secara merata. Hal ini dimaksudkan agar kue tersebut dimasak, tidak sulit dikeluarkan dari baking sheet karena sudah lengket atau lengket. Nah, setelah diberi margarin ini, sisihkan dulu sebelum kita membuat adonan lagi.
  2. Nah, di dalam wadah silahkan kocok bahan seperti gula, telur dan pengemulsi dengan menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi sampai bahannya kaku dan merata.
  3. Selanjutnya, masukkan tepung ketan ke dalam campuran bahan dengan tepung terigu karena diayak secara merata dan bahannya dicampur.
  4. Setelah itu, taruh minyak goreng beserta garam dan santan. Aduk bahannya secara merata dan jangan lupa ambil dua sendok adonan dan pisahkan ramuannya secara merata.
  5. Ketdu, masukkan pewarna hijau pada bahan yang terpisah ini, lalu aduk rata sampai semua bahan ini tercampur rata. Nah, maka masuk saja bahan ini ke dalam kantong perpipaan atau plebtik berebntu segitiga dan sisihkan untuk sementara.
  6. Tuang adonan kue yang tersisa di dalam loyang yang telah diolesi margarin, lalu semprot adonan hijau beberapa tempat dan beri jarak. Atau Anda bisa menghias lapisan hijau yang indah ini.
  7. Setelah itu, siapkan steamer dan panaskan secara merata. Setelah panas, masukkan kue ke dalamnya dan kukus selama sekitar 15 menit atau sampai dimasak dengan api sedang.
  8. Nah, setelah dimasak angkat kue dan olesi permukaan wadah yang datang. Tunggu sampai agak hangat lalu beri selai sementara bagian atasnya merata. Setelah itu, gulung saja dan kuatkan dengan tangan merata.

Setelah digulung, maka sajian ini akan siap untuk Anda nikmati dan nikmati selagi masih segar. Jangan lupa untuk membagikan resep ini dan juga memberikan komentar anda di bawah ini.