Resep Sate Daging Sapi Printil Nusantara Enak dan Lezat

Resep Sate Daging Sapi Printil – Sate printil meat adalah salah satu sate lezat dan terbilang unik.
Mengapa tidak, sate piring biasanya dibuat dengan cara memotong daging dengan bentuk kotak dan menusuk lalu dibakar di bara api yang memiliki rasa lezat.

Tapi yang lain dengan sate printil, metode dan cara membuat sate printil terbilang begitu unik. Seperti apa cara membuat sate satin daging sapi lezat dan lezat? Kami mengacu pada resep berikut.

Resep Sate Daging Sapi Printil

Resep Sate Daging Sapi,Resep Sate Daging Sapi Bumbu Rujak,Resep Sate Daging Sapi Empuk,Resep Sate Daging Sapi Bumbu Kecap,Resep Sate Daging Sapi Goreng,Resep Sate Daging Sapi Bumbu Sederhana,Resep Sate Daging Sapi Madura,Resep Sate Daging Sapi Padang,Resep Sate Daging Sapi Diah Didi,Resep Sate Daging Sapi Ncc,Resep Sate Daging Sapi Giling,Resep Sate Daging Sapi Maranggi,Resep Sate Daging Sapi Biar Empuk

Bahan Utama :

  • 300 gram daging sapi
  • 1 sendok makan minyak goreng
  • 1 sendok teh air jeruk limo
  • Secukupnya tusukan sate
  • Daun pisang secukupnya

Bahan dan Bumbu yang Dihaluskan :

  • 7 butir bawang merah
  • 1 sendok teh terasi
  • 3 buah cabai merah buang biji
  • 1 cm lengkuas
  • 5 siung bawang putih
  • 2 sendok teh ketumbar
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 sendok makan gula merah

Cara Memasak Daging Sebelum Memasak dan Membakar:

  1. Hal pertama yang bisa Anda lakukan pertama adalah mencuci daging sapi yang telah Anda siapkan dengan menggunakan air bersih sampai kotoran pada daging bisa dibersihkan dan dibuang dengan benar.
  2. Setelah daging dicuci, maka tolong potong daging sapi yang telah Anda bersihkan sampai tekstur daging menjadi lebih lembut dengan potongan kecil. Atau untuk menyederhanakan cara Anda juga bisa menggiling atau memotong daging dengan menggunakan mesin penggiling daging agar lebih mudah.
  3. Setelah dicincang, masukkan daging ke dalam wadah dan sisihkan untuk sementara. Sehingga dagingnya tidak terinfeksi lalat, tolong tutup dagingnya degan pakai bungkus platik atau anda bia tutup dengan tutup tertutup.
  4. Selanjutnya, tolong bubuhkan rempah-rempah agar diratakan, baik dengan menggunakan mesin busi atau dengan metode yang lebih manual yaitu dengan menggunakan ulekan dan diproses dengan cara berdebar.
  5. Setelah bumbu halus, sekarang ambil daging yang disisihkan, lalu tambahkan rempah-rempah yang dioleskan ke dalam daging cincang dan lumuri dengan sempurna sampai semua daging dioleskan dengan baik.
  6. Tambahkan minyak goreng beserta air jeruk nipis pada campuran daging cincang dan diamkan sekitar 10 menit untuk memastikan apakah bumbu meresap ke dalam daging, maka saat daging dimasak maka akan mengeluarkan rasa yang lezat.

Cara Memasak dan Membakar Sate:

  1. Sekarang, uleni dagingnya sampai bisa dibentuk dan dibuat sekitar 30 bidang kecil.
  2. Kemudian tusuk sate daging dengan tusuk sate menembus sekitar 3-4 bulatan dalam satu tusuk sate dan tusukan perlahan ke ranah daging yang dibuat menjadi hancur dan berantakan.
  3. Setelah itu, taruh dagingnya dengan menggunakan daun pisang, pastikan jika semua daging ditutupi daun pisang.
  4. Bakar bara sampai matang dan jangan lupa untuk mengubah daging agar matang sempurna secara merata.

Saat daging dimasak, tolong keluarkan daging dari panggangan dan buka daun pisang dan sajikan printling sate di piring saji dan sekarang sate printil yang sudah siap saji.